Senin, 23 Juni 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami,- Masalah berat badan sering kali menyita perhatian, terutama kaum wanita. Dari segi kesehatan berat badan yang berlebihan memang perlu sekali diturunkan karena berat badan yang berlebihan bisa memicu timbulnya berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang disebabkan kelebihan berat badan antara lain: diabetes tipe 2, serangan jantung, tekanan darah tinggi, gangguan tidur, asam urat, kolesterol tinggi, GERD atau refluks asam, osteoarthritis, kanker dan gagal jantung. Menyeramkan bukan? Karena itulah kelebihan berat badan perlu dipangkas untuk mengurangi resiko berbagai penyakit tadi. Caranya ada banyak sekali,  ada yang instan ada yang bertahap, ada yang alami ada juga dengan jalan operasi. Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami, karena cara alami ini cara yang aman dan minim resiko serta mudah dilakukan asal ada niat tentunya :D

cara menurunkan berat badan secara alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Olahraga Secara Rutin
Inilah cara pertama yang paling mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan olahraga akan ada banyak kalori yang terbuang. Selain itu berolah raga juga bisa memberikan efek yang bagus ke sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. 

2.Kurangi Porsi Makan
Ini juga penting dilakukan terutama jika Anda menyadari bahwa Anda jarang melakukan aktifitas atau kurang mengeluarkan energi sedangkan asupan makanan Anda banyak. Masalah akan timbuk karena makanan yang dikonsumsi akan diubah kedalam bentuk energi yang dibutuhkan untuk beraktifitas. Jika energi yang dikeluarkan hanya sedikit, sisanya akan disimpan didalam tubuh sebagai lemak. Inilah yang membuat orang kelebihan berat badannya. Anda perlu ingat, mengurangi porsi makan lebih baik dibandingkan dengan menghilangkannya sama sekali, jika dihilangkan bisa saja timbul masalah kesehatan lainnya seperti maag.

3.Hindari Minuman Bersoda
Inilah sumber lemak yang cukup banyak tanpa disadari. Minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang tinggi yang berasal dari gula sekitar 250 kalori. Karenanya sebisa mungkin menghindarinya.

4.Hindari Makanan Gorengan 
Makanan yang diolah dengan digoreng akan menyebabkan lemak dan kolesterol meningkat sehingga membuat tubuh gemuk. Sebagai alternatif yang lebih sehat Anda bisa mengolah makanan dengan dikukus, direbus, atau dipanggang tanpa minyak.

5.Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat
Makanan berserat akan membantu menurunkan berat badan karena serat mampu untuk mengikat lemak, dengan begitu lemak yang tidak berguna bisa ikut terbuang bersama kotoran. Sumber serat ini banyak terdapat dalam buah-buahan, sayuran dan juga beras merah.

Yang Terpenting Dalam Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Dari sekian langkah diatas yang paling penting dan utama yang bisa menentukan hasilnya adalah bagaimana niat harus benar benar kuat dan juga mindset harus disetel dengan penuh keyakinan bahwa berat badan bisa diturunkan. Ini terasa sepele tapi sangat menentukan. Sudah banyak contoh bagaimana mindset bisa membuat yang terlihat tidak mungkin menjadi mungkin. Pun harus disadari bahwa berat badan yang ideal itu bukan sekedar untuk penampilan tapi lebih utama untuk kesehatan Anda. Ingat kembali ancaman penyakit yang diatas sudah saya sebutkan :D menyeramkan ? Ya ! Karenanya tanam niat dan mindset positif bahwa Anda bisa ;)

Jika Anda sudah berhasil menanamkan kenyakinan itu, keberhasilan untuk menurunkan berat badan bisa segera diperoleh. Itulah tips dari saya untuk cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga bermanfaat :)

Kirei Khayla >> Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Tidak ada komentar:

Posting Komentar