Selasa, 07 Agustus 2018

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan,- Kemarin saat membuka laman facebook saya melihat postingan yang menarik perhatian saya Postingannya mengenai buah ciplukan jumbo sebesar telur ayam. Saya baru tahu ternyata ada buah ciplukan yang berukuran jumbo.Biasanya jaman masih kecil saya mencari buah ciplukan kecil (di daerah saya namanya cecenet) di semak-semak karena memang termasuk tanaman liar. Namun sekarang ini saya sudah jarang menemui ada tanaman ini yang tumbuh liar. Tapi ternyata sekarang sudah banyak yang menjadikannya tanaman yang sengaja dibudidayakan. Tentu saja ini bukan tanpa alasan karena ternyata tanaman ciplukan ini banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan.

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

 manfaat buah ciplukan untuk kesehatan

Ciplukan adalah tanaman herba anual yang asalnya dari Amerika namun saat ini tanaman ini sudah tersebar di daerah tropis. Tanaman ini banyak dimanfaatkan untuik pengobatan herba. Dari mulai  dakarnya, daunnya dan buahnya. Buah ciplukan berbentuk telur, panjangnya sampai 14mm, hijau sampai kuning jika masak, berurat lembayung, memiliki kelopak buah. Apa saja manfaat buah ciplukan untuk kesehatan? Barikut ini adalah penjelasannya

Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

  1. Mengobati epilepsi
  2. Mengobati tidak dapat kencing dengan membersihkan kencing yang kotor
  3. Mengobati penyakit kuning
  4. Membantu mengobati penyakit jantung
  5. Mencegah penyakit diabetes
  6. Mengobati asma
  7. Memperkecil resiko terkena kanker
  8. Menyembuhkan penyakit kurap, borok dan bisul
  9. Menjaga kesehatan mulut dan meredakan sakit tenggorokan
  10. .Menurunkan hipertensi
  11. Mencegah penuaan dini
  12. Menurunkan demam
  13. Membantu mengobati stroke
  14. Mengobati flu
  15. Menambah kecerdasan
  16. Menurunkan kolesterol
  17. Mengobati persendian yang sakit
  18. Menawar racun
  19. Mengobati penyakit paru
Itulah beberapa manfaat buah ciplukan untuk kesehatan. Jika dulu tanaman ini banyak ditemukan sebagai tanaman liar di pematang sawah maupun semak-semak saat ini ciplukan sudah banyak dibudidayakan dan sudah ada juga yang menjual benihnya. Karena itulah untuk mendapatkan manfaat buah ciplukan untuk kesehatan sangat mudah, Anda bisa langsung mendapatkan buah ciplukan dengan membeli yang telah masak. Selain untuk pengobatan buah ciplukan juga bisa dikonsumsi seperti buah lainnya. Semog artikel diatas bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar