Minggu, 22 Juli 2018

Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat

Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat ,- Selamat datang kembali di blog saya yang sederhana ini, setelah kemari kita membahas mengenai cara mengatasi sindrom carpal tunnel kali ini saya akan membagi info mengenai cara mengatasi flu tanpa obat. Penyakit flu merupakan penyakit musiman yang sering menjangkiti masyarakat. Apalagi selama pergantian musin seseorang menjadi lebih rentan terkena flu. Dalam setahun hampir semua orang pernah mengalami flu bahkan ada yang bisa mengalaminya lebih dari 2 kali. Penyakit ini bisa menjangkin semua usia. Baik pada bayi hingga manula termasuk pada ibu hamil. Karena itulah saya disini akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi flu tanpa obat, mengapa? karena sudah seharusnya kita meminimalisir penggunaan obat supaya efek samping yang ditimbulkan obat tidak menumpuk didalam tubuh.

Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat

cara mengatasi flu tanpa obat


Ada beberapa tips cara mengatasi flu tanpa obat secara alami yang bisa dilakukan supaya flu yang diderita bisa sembuh dengan segera meskipun tidak mengkonsumsi obat. Terlebih apabila yang menderitanya adalah ibu hamil yang memang tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat. Berikut ini adalah cara mengatasi flu tanpa obat dan secara alami: 

Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat Secara Alami

  1. Mengkonsumsi sup ayam hangat yang banyak mengandung bawang putih didalamnya. Seperti kita ketahui, bawang putih merupakan bahan alami yang bisa menghambat batuk, mengurangi lendir dan bisa membasmi mikroba yang menyebabkan penyakit.
  2. Mengkonsumsi madu. Madu bisa dikonsumsi secara langsung maupun dengan mencampurkannya ke dalam air teh hangat untuk melegakan pernafasan.
  3. Mengkonsumsi jus lemo untuk mengurangi lendir yang membuat pernafasan tidak nyaman.
  4. Menjaga tubuh tetap hangat, misalnya dengan membalurkan minyak kayu putih.
  5. Mengkonsumsi teh bawang putih sebanyak setengah cangkir sehari 3 kali. Teh bawang putih dibuat dengan mencampurkan 3 cangkir air dengan 3 siung bawang putih yang sudah digeprek, rebus hingga mendidih kemudian tambahkan 1/2 cangkir madu dan 1/2 cangkir jus lemon.
  6. Mengkonsumsi banyak cairan baik dalam bentuk air minum, jus, minuman hangat ataupun sup supaya tubuh terhindari dari dehidrasi.
  7. Mengurangi konsumsi minuman dan makanan manis karena bisa memperparah flu.
  8. Mengkonsumsi air seduhan jahe.
  9. Memperbanyak konsumsi sayuran hijau.
  10. Perbanyak istirahat dan tidur untuk membantu sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.
  11. Matikan kipas angin ataupun AC.
Itulah cara mengatasi flu tanpa obat yang bisa dilakukan supaya flu yang menyerang segera sembuh. Jika Anda terkena penyakit flu sebaiknya lakukan cara diatas sebelum memutuskan mengkonsumsi obat karena cara diatas tidak akan menimbulkan efek samping, berbeda dengan mengkonsumi obat yang tentu saja ada efek sampingnya apalagi jika obat tersebut sering dikonsumsi dan dalam jumlah banyak. Bijaklah dalam menggunakan obat, dan selalu ingat "mencegah lebih baik daripada mengobati" jadi jaga tubuh tetap fit denngan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, minum air putih yang banyak dan istirahat yang cukup. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar